Guest Book Daniels Putra Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.





Mau nonton TV Online Streaming HD? Kesini aja TV SERU!!

Minggu, 14 April 2013

Tinta Konduktif

Selama ini jika membangun sebuah rangkaian listrik kita selalu menggunakan kabel atau PCB tercetak untuk menghubungkan komponen dan menyalurkan listrik. Itulah yang terjadi selama puluhan tahun. 

Tetapi kini, seorang peneliti materi, Jennifer Lewis, dari University of Illinois, Amerika Serikat, telah berhasil mengembangkan sebuah cara baru : Tinta Konduktif.


Dengan menggunakan tinta ini, untuk membuat rangkaian listrik tidak lagi diperlukan kabel, tetapi cukup digambar saja jalur listriknya, maka rangkaian sudah dapat bekerja. Sangat praktis memang. 

Tinta berbahan Silver-Base ini dapat digunakan di berbagai bahan yang bisa ditulisi dengan ballpoint : Kertas, kayu,plastik, bahkan tekstil. 

Jennifer Lewis menyatakan bahwa saat ini ia sedang mencari partner bisnis untuk memproduksi ballpoint dan tinta konduktif ini secara massal. 

 Sumber : Popular Science Magazine.
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://danielsputra.blogspot.com/2013/04/tinta-konduktif.html

0 komentar:

Daniels Putra. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Recent Posts Blog Partner

Recent Movies

Recent Comments

Apa Kata Mereka

Copyright © 2010- | Design Modification by : DanielsPutra | Best Template 2015. All Right Reserved.
Hak Cipta © Seluruh informasi, tips, trik, tutorial dan template dilindungi Undang-Undang. Plagiat tanpa mencantumkan sumber atau menghapus nama saya dibagian credit template hasil karya saya, maka saya tidak segan-segan untuk menegur atau memposting Website tersebut secara permanen. Salam Blogger Indonesia.

error: Content is protected !!