Guest Book Daniels Putra Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.





Mau nonton TV Online Streaming HD? Kesini aja TV SERU!!

Jumat, 29 Mei 2015

Cara Agar Blog Mudah Dikenali dan Ditemukan Oleh Google

Bagaimana membuat blog agar mudah dikenali dan ditemukan mesin pencari google sehingga banyak dikunjungi - ketika kita berhasil membuat blog harapan kita pada umumnya adalah mengupayakan agar blog yang kita buat dikunjungi banyak orang, sebenarnya sebelum blog ramai pengunjung, tahap pertama yang harus dilakukan pemilik blog atau webmaster adalah membuat blog terindex google terlebih dahulu, tujuannya adalah agar blog muncul di google, karena ketika kita baru membuat blog, tidak serta merta blog baru yang selesai kita buat langsung dikenali google, perlu ada upaya serius agar blog yang kita buat cepat terdeteksi dan mudah muncul di pencarian google, setelah blog diindex dan terdeteksi google, baru kita bisa mengusahakan bagaimana caranya agar blog ramai pengunjung atau banyak visitor.

CARA AGAR BLOG MUDAH DITEMUKAN DAN DIKENALI GOOGLE
Blog mudah ditemukan dan visitor meningkat

Cara Agar Blog Ditemukan dan dikenali Mesin Pencari Google

Ada beberapa alternatif yang bisa kita pilih untuk membuat blog dikenali mesin pencari google, yang pertama  membiarkan blog tersebut sampai pada akhirnya dikenali, dan yang kedua adalah mengupayakan agar blog lebih cepat dikenali google.Lantas jika kita biarkan apakah blog akan dikenali google dengan sendirinya?

Sebenarnya ketika kita selesai membuat blog dan menerbitkan artikel secara konsisten, seiring dengan berjalannya waktu, pada akhirnya mesin pencari akan mengunjungi blog kita secara otomatis, dan  blog kita akan diindex dengan sendirinya, yang menyebabkan blog mudah ditemukan oleh mesin pencari google, namun cara ini akan membutuhkan waktu cukup lama. karena kita harus menunggu mesin pencari menemukan dan mengunjungi blog kita secara otomatis. jika kita memilih cara seperti ini tentu saja kurang efektif, karena harapan kita agar blog dikunjungi banyak orang, sepertinya tidak bisa terlaksana dengan cepat.

di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara membuat blog dikenali google dengan cepat dan membuat blog banyak visitor, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
 
1. Buatlah artikel yang berkualitas.
Untuk langkah awal setelah anda berhasil membuat blog adalah membuat artikel yang benar-benar berkualitas yaitu:

a. Bukan artikel hasil copi paste.
b. Artikel dengan judul yang banyak dicari dan diminati orang.
c. Menggunakan judul dan descripsi yang memiliki nilai jual dan membuat penasaran.
d. Melibatkan optimasi seo onpage didalamnya. 

2. Membuat Internal linking pada artikel.
Jangan lupa ketika membuat artikel, untuk membuat internal linking ke setiap artikel anda lainnya yang relevan, internal linking bertujuan untuk meningkatkan page view dan juga untuk memperkuat optimasi seo onpage pada blog. sebaiknya juga jika ada artikel anda yang sudah lebih dulu populer dan memiliki relevansi dengan artikel baru anda, silahkan buat link di artikel populer anda tersebut yang mengarah ke artikel baru anda. 

3. Perkenalkan blog ke berbagai search enggine.
Langkah berikutnya setelah blog kita cukup siap dengan isi postingan dan artikel yang berkualitas adalah, mendaftarkan blog ke search enggine google dan yahoo bing,  silahkan lakukan pendaftaran blog ke beberapa search enggine populer seperti google dan yahoo bing. dengan demikian blog anda akan mudah untuk dikenali oleh search enggine tersebut.

4. Submit artikel blog ke search enggine
Jangan lupa setiap kali menerbitkan artikel, untuk melakukan submit artikel ke mesin pencari google, agar artikel anda tersebut mudah untuk diindex oleh mesin pencari yang bersangkutan.

5. Perkenalkan blog ke blog lainnya
Untuk memperkenalkan blog ke blog lainnya yaitu dengan mengunjungi blog orang lain sebanyak-banyaknya dan berkomentar didalamnya, mulailah melakukan pencarian dengan kata kunci yang relevan dengan artikel blog anda, kemudian kunjungilah blog yang ditemukan oleh mesin pencari, berkomentarlah yang sesuai dengan topik pada blog tersebut, mengikuti aturan yang berlaku dan jangan sekali-kali membuat komentar yang sifatnya spam, karena itu akan menurunkan reputasi anda dimata blogger lain juga dimata search enggine.

6. Perkenalkan blog ke jejaring social
Untuk memperkenalkan blog ke jejaring media social adalah dengan membuat fans page, kemudian mengundang teman sebanyak-banyaknya untuk menyukai halaman tersebut, namun anda harus mengisi fanspage dengan artikel yang sesuai dengan yang anda terbitkan pada blog anda, tapi jangan khawatir anda bisa menggunakan pihak ke 3 yang menghubungkan artikel postingan blog dengan media social seperti facebook atau twitter, salah satunya adalah rss grafity. agar blog banyak yang follow, anda bisa mengundang teman anda untuk follow halaman tersebut.

7. Perkenalkan blog ke Forum-forum online.
Untuk memperkenalkan blog keforum online, yaitu dengan mencari forum online yang cukup populer, kemudian melakukan registrasi dan membuat artike yang relevan sekaligus meletakan backlink pada artikel tersebut.

8. Memperkenalkan blog ke social bookmarking
Sering-seringlah untuk submit artikel ke social bookmarking. setiap anda selesai membuat artikel coba submit artikel tersebut ke setiap social bookmarking.

Langkah diatas sebenarnya hanya beberapa dari banyak tips agar blog mudah ditemukan mesin pencari, setelah blog dikenali mesin pencari google, blog akan mudah untuk ditemukan dengan kata kunci yang relevan dengan artikel blog kita, semakin banyak ditemukan maka blog akan banyak yang lihat dan blog banyak dikunjungi orang, semakin banyak visitor maka blog berpeluang memiliki pagerank yang lebih baik, untuk melihat page rank anda bisa daftar ke alexa dan tempel kode alexa pada blog anda, itu akan membuat alexa rank blog semakin ramping.

Biasanya seiring dengan visitor yang semakin membludak biasanya akan berpengaruh pada blog banyak komentar, dan lambat laun kita bisa mengajukan publisher iklan agar blog yang kita miliki bisa dipasang iklan sehingga blog bisa menghasilkan uang

Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://danielsputra.blogspot.com/2015/05/cara-agar-blog-mudah-dikenali-dan.html

0 komentar:

Daniels Putra. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Recent Posts Blog Partner

Recent Movies

Recent Comments

Apa Kata Mereka

Copyright © 2010- | Design Modification by : DanielsPutra | Best Template 2015. All Right Reserved.
Hak Cipta © Seluruh informasi, tips, trik, tutorial dan template dilindungi Undang-Undang. Plagiat tanpa mencantumkan sumber atau menghapus nama saya dibagian credit template hasil karya saya, maka saya tidak segan-segan untuk menegur atau memposting Website tersebut secara permanen. Salam Blogger Indonesia.

error: Content is protected !!