Guest Book Daniels Putra Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.





Mau nonton TV Online Streaming HD? Kesini aja TV SERU!!

Selasa, 16 April 2013

Hak Cipta dan Lisensi



Apakah hak cipta itu?

Hak cipta adalah suatu bentuk perlindungan yang diberikan untuk karya tulis asli, di antaranya karya kreasi sastra, drama, musik, grafis, dan audiovisual. "Hak Cipta" secara harfiah berarti hak untuk menyalin, tetapi diartikan sebagai badan hak eksklusif yang diberikan oleh hukum kepada pemilik hak cipta untuk melindungi karya mereka.

Perlindungan hak cipta artinya bahwa pemilik hak cipta dapat mengontrol penggunaan tertentu atas karya mereka. Yang terpenting, perlindungan ini memberikan hak pada pemegang hak cipta untuk mengontrol penyalinan konten, mengadaptasi, dan mengirimkan konten mereka. Mengunggah dan berbagi konten melalui internet melibatkan banyak hak eksklusif pemilik hak cipta. Sifat dasar eksklusif hak cipta artinya bahwa hanya pemilik yang dapat menentukan siapa yang terlibat dengan aktivitas terkait konten mereka.


Ada batasan untuk hak cipta. Ini pada umumnya tidak melindungi gagasan atau fakta. Selain itu, ada sebagian penggunaan materi yang dilindungi oleh hak cipta yang diizinkan oleh hukum. Artinya, misalnya, izin pemilik hak cipta tidak diperlukan atas penggunaan karya mereka pada sebuah konten. Sifat dasar yang tepat untuk pengecualian terhadap perlindungan hak cipta ini tergantung pada hukum hak cipta internasional yang berlaku. Di AS, pengecualian terpenting adalah penggunaan yang wajar. Di Inggris, ada pengecualian persetujuan yang adil untuk penggunaan tertentu seperti kritik, ulasan, atau laporan berita. Di Brasil, pengecualiannya adalah kutipan yang disertakan, diperincikan, dan spesifik dengan pengatributan dan nukilan pendek untuk penggunaan pribadi.


Apakah pelanggaran hak cipta itu?

 Pelanggaran hak cipta terjadi saat karya berhak cipta dibuat ulang, didistribusikan, dilakukan, ditampilkan secara publik, atau dibuat sebagai karya turunan tanpa izin pemilik hak cipta.


Blogger DANIELSPUTRA menghargai hak pemegang hak cipta dan penayang serta mewajibkan semua pengguna untuk mengonfirmasi bahwa mereka memiliki hak cipta atau memiliki izin dari pemegang hak cipta untuk mengunggah konten. Kami mematuhi Digital Millenium Copyright Act (DMCA) dan hukum hak cipta lain yang berlaku dan langsung menghapus konten saat diberi tahu dengan benar.


Mengeposkan konten yang melanggar hak cipta dapat merugikan Anda dan dapat mengakibatkan kemungkinan kerugian moneter (finansial) jika pemilik hak cipta memutuskan untuk mengambil tindakan hukum. Akun pelanggar akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib (pemegang HAKI). Pengguna ini akan terus dilarang untuk menggunakan segala karya cipta Blogger DANIELSPUTRA dan hasil karya cipta Blogger lain.


Blogger DANIELSPUTRA berharap Anda akan membantu kami untuk melindungi hak cipta, dan bekerja sama dengan kami untuk menjaga blog kami sebagai pengalaman yang kreatif, sah, dan positif bagi semua orang.
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://danielsputra.blogspot.com/2013/04/hak-cipta-dan-lisensi.html

0 komentar:

Daniels Putra. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Recent Posts Blog Partner

Recent Movies

Recent Comments

Apa Kata Mereka

Copyright © 2010- | Design Modification by : DanielsPutra | Best Template 2015. All Right Reserved.
Hak Cipta © Seluruh informasi, tips, trik, tutorial dan template dilindungi Undang-Undang. Plagiat tanpa mencantumkan sumber atau menghapus nama saya dibagian credit template hasil karya saya, maka saya tidak segan-segan untuk menegur atau memposting Website tersebut secara permanen. Salam Blogger Indonesia.

error: Content is protected !!