Guest Book Daniels Putra Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.





Mau nonton TV Online Streaming HD? Kesini aja TV SERU!!

Sabtu, 27 Juni 2015

Bagaimanakah Cara Membuat SSH di VPS

Artikel tentang cara membuat SSH melalui VPS, akan saya jelaskan sedikit disini.
Apa itu SSH?
 
Pertama-tama anda harus tau apa itu SSH, SSH terbagi atas 2 kata yaitu Secure Shell yang artinya adalah sebuah jaringan yang Aman, dalam artian kita menggunakan akses aman, dan disini komputer atau laptop kita berperan sebagai Client, dimana setiap SSH tersebut mempunyai sebuah Server, dan server ini di sebut dengan VPS.
 

Apa Itu VPS ?
VPS terbagi dari tiga kata yaitu Virtual Private Servers, yang bisa kita artikan secara kasar adalah Penyedia Jaringan Pribadi. VPS Inilah yang sering kita gunakan untuk membuat SSH, kita bisa menggunakan Program Seperti Putty untuk membuat User beserta Shell yang diinginkan, namun setiap Pemograman VPS itu tidak sama di karenakan setiap VPS mempunyai OS (Operating System) layaknya Computer, dan Operating System tersebut bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. VPS juga terbagi atas VPS KVM dan OpenVZ VPS, selain itu juga ada XEN VPS, namun tidak usah memikirkan apa perbedaan dari masing-masing VPS tersebut, saya sendiri sering menggunakan OpenVZ VPS karena lebih Ringan dan cenderung mempunyai Container yang lebih besar untuk menampung User. Sementara dari Segi Operating system, VPS terbagi atas Linux VPS dan Windows VPS, saya sering menggunakan Linux VPS dan belum pernah menggunakan Windows VPS, jadi disini saya akan membahas  Linux VPS. Namun jangan salah paham dengan namanya, Linux VPS bisa di control dari Komputer/Laptop yang mempunyai OS Windows, hanya saja untuk tata cara pemograman VPS menggunakan bahasa yang berbasis Linux, dan untuk mengontrolnya kita perlu aplikasi seperti Putty, bisa anda cari Di Google. Linux VPS sendiri umumnya terbagi atas OS Debian dan Centos, kedua-duanya mempunyai kelebihan masing-masing, dan cara pengoperasian pun berbeda, saya sarankan untuk menggunakan debian saja karena menurut saya sedikit lebih mudah daripada Centos.
Ketika semua telah anda sediakan, mulai dari VPS, untuk VPS anda bisa membelinya di layanan Penyedia VPS seperti Digital Ocean atau OneAsiaHost dan anda juga bisa membelinya langsung di Grup-grup yang menawarkan VPS anda bisa mencarinya di facebook.
Setelah anda mempunyai VPS, dan jika VPS punya anda adalah Unmanaged, atau belum di instal maka anda harus menginstalnya terlebih dahulu. apa yang harus anda install,,
hal-hal yang perlu anda install pada sebuah VPS dalam rangkan membuat akun SSH tunneling adalah.
  1. Dropbear, Berfungsi agar kita bisa menggunakan Dropbear koneksi dengan port standar 443
  2. OpenSSH, Biasanya sudah terinstal kita hanya tinggal menambahkan Port 80, 109 sesuai dengan keinginan kita.
  3. Web Admin, atau Webmin adalah layaknya sebuah FTP yang memudahkan kita dalam membuat User untuk cara membuat User SSH menggunakan Webmin silahkan Lihat disini : Cara Membuat User SSH melalui Webmin Khusus Os Debian
  4. Ketiga diatas adalah komponen penting agar bisa memanaged User SSH dengan Mudah, untuk hal-hal lainnya, seperti Melimit penggunaan user, melihat pemakaian Bandwith, Melihat Penggunaan Speed, Mengetest Kecepatan VPS, Cara Membuat User Lewat Putty, Cara memberikan Password terhadap user, Cara Hapus User lewat Putty, akan saya bahas Pada Artikel saya selanjutnya.
 
Dipublish oleh: Daniels Trysyah Putra | DANIELSPUTRA™ 
 
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://danielsputra.blogspot.com/2015/06/bagaimanakah-cara-membuat-ssh-di-vps.html

0 komentar:

Daniels Putra. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Recent Posts Blog Partner

Recent Movies

Recent Comments

Apa Kata Mereka

Copyright © 2010- | Design Modification by : DanielsPutra | Best Template 2015. All Right Reserved.
Hak Cipta © Seluruh informasi, tips, trik, tutorial dan template dilindungi Undang-Undang. Plagiat tanpa mencantumkan sumber atau menghapus nama saya dibagian credit template hasil karya saya, maka saya tidak segan-segan untuk menegur atau memposting Website tersebut secara permanen. Salam Blogger Indonesia.

error: Content is protected !!